Monday, April 15, 2013

Sinopsis - Memories Of Bali




Akan dinikahkan dalam waktu dekat, Choi Young-joo datang ke Jakarta demi bertemu dengan kekasih lamanya Jiang renxu yang masih dicintainya, lalu ia memaksa renxu untuk menemaninya ke Bali. Saat keduanya berlibur ke Bali, keduanya dipergoki oleh sang tunangan Jeong Jae-min, yang karena marah langsung memperlakukan Young-joo dengan buruk. 

Untuk membalas perlakuan wanita tersebut, Jae-min menggoda kemudian menawarkan sejumlah uang kepada guide mereka yang juga warga Korea Lee Soo-jeong. Gadis itu sendiri awalnya menyukai sosok renxu yang terkesan misterius dan pendiam itu, namun keinginan untuk mempunyai uang banyak membuatnya gelap mata, ia tidak menolak ketika jae-min berusaha mendekatinya. Siapa sangka, sikap tersebut malah membuatnya dilecehkan oleh Jae-min, yang langsung mengusirnya keluar.

Ketika kembali ke Jakarta, Renxu yang berniat mengundurkan diri ternyata malah dipanggil untuk bekerja di kantor pusat perusahaan Pax Group di Seoul. Apesnya, pria itu ternyata ditugaskan sebagai asisten manajer pemasaran yang tidak lain adalah Jae-min, pria yang membencinya, karena tunangannya adalah mantan kekasihnya.

Rupanya, kecerdasan pria itu membuat kakak Jae-min ingin mengajaknya bekerja sama untuk menguras dana perusahaan Pax Group. Saat kembali ke Korea, ia duduk bersebelahan dengan Soo-jeong, yang secara kebetulan juga harus kembali untuk menyelesaikan urusan pribadi.

Di Korea, kisah cinta segiempat mereka semakin rumit. Soo-jeong, yang kembali harus menerima nasib dipermalukan Jae-min saat hendak meminjam uang karena ia tak punya apapun lagi, namun soo-jeong harus rela dijual sang kakak yang terlibat hutang ke seorang rentenir. Sementara renxu, ia harus menerima nasib bekerja dibawah atasan yang tidak becus dan terus dirongrong oleh Young-joo.

Nasib juga membuat keduanya tinggal bersebelahan di sebuah kamar yang sempit, di seol pun ia bertetangga dengan gadis itu, hal yang membuat Young-joo, yang kesal melihat kedekatan renxu dengan gadis lain, dan Jae-min, yang panas melihat tunangannya masih mencintai kekasih lamanya, uring-uringan.

Semula berniat membalas perbuatan Young-joo, Jae-min belakangan malah ia benar-benar jatuh cinta pada Soo-jeong. Namun sikapnya yang buruk dan sukar mengendalikan emosi membuat gadis itu kerap lari ke renxu untuk meminta bantuan, ditambah lagi kenyataan bahwa hubungan mereka sulit berlanjut karena faktor keluarga, ibu dan ayahnya jae-min menolak keras bahkan mempermalukan soo-jeong.

Sikap Jae-min yang mudah memberi uang pada Soo-jeong tanpa disadari membuat hati gadis itu remuk karena merasa dilecehkan, padahal jae-min ingin sekali membantu orang yang ia cintai, dan ingin membuat soo-jeong bahagia bahkan ia rela memberikan apapun untuk gadis itu, namun belakangan ini tunanhannya gerah dengan keadaan bahwa jae-min mulai menjauh dan tidak memperdulikannya karena gadis lain, dan begitupun renxu pun mulai tertarik pd soo-jeong, young-joo pun melabrak gadis itu agar menjauhi keduanya, dan ia dipaksa untuk bekerja di museum galeri milik ibu jae-min, karena tidak ada pilihan lain soo-jeong terpaksa bekerja disana dan menjauhi jae-min, ditambah lagi pekerjaan di museum yang membuatnya jadi bulan-bulanan ibu jae-min dan Young-joo. Lagi-lagi, Jiang-renxu lah pria yang selalu berada disampingnya saat gadis itu berada dalam kesulitan.

Disaat hubungannya dengan Soo-jeong kembali membaik, Jae-min ingin mengurungkan niatnya membatalkan pernikahan dengan Young-joo tetapi akibat ancaman sang ayah yang sempat memukulinya. Sambil menahan tangis, pemuda itu terpaksa melepas Soo-jeong, dan berusaha menerima keputusan ayahnya untuk menikahkan dia dengan young-joo, akan tetapi soo-jeong yang akhirnya tahu masalah rencana pernikahan Jae-min dengan Young-joo, merasakan sakit entah kenapa perasaannya seperti sulit melupakan jae-min yang diam-diam ia juga mulai menyukai pria itu.

Kehidupan setelah menikah ternyata berdampak buruk terhadap Jae-min, yang kerap melamunkan Soo-jeong dan tidak bisa melupakan gadis itu, dan Young-joo, yang merasa dirinya diabaikan. Makin panas melihat tingkah putranya, ayah Jae-min langsung mengirim orang untuk menculik Soo-jeong, namun beruntung ada jiang-renxu yang menyelamatkannya, dan akhirnya rencana penculikan itu batal. Lalu renxu meminta soo-jeong untuk tinggal bersamanya sementara sampai situasi aman.

Jiang-renxu yang mulai mempunya perasaan mendalam terhadap soo-jeong ingin membuat gadis itu bahagia disisinya tanpa berhubungan lagi dengan Jae-min, karena selalu mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari keluarga jae-min, Soo-jeong akhirnya menerima tawaran renxu untuk mengungsi ke Bali untuk memulai lembaran baru.

Di saat yang sama, Jae-min sudah tidak kuat dengan perlakuan ayahnya yang semena-mena mengatur kehidupannya, dan akhirnya memutuskan untuk menceraikan Young-joo, ayahnya pun marah dan mengusir jae-min dari rumah, namun jae-min tidak memperdulikannya yang ada difikirannya adalah gadis yang dicintainya, akan tetapi ia pun harus kecewa saat tahu Soo-jeong telah menghilang.

Keadaan semakin kacau karena Renxu membalas perlakuan kakak Jae-min yang berusaha menyingkirkannya dari perusahaan dengan cara menghilang beserta dana perusahaan Pax Group, yang langsung membuat kakaknya je-min itu terkena serangan jantung.

Jae-min sangat terkejut saat tahu keadaan perusahaannya yang sudah hancur dan kini dia tahu selain membawa kabur uang perusahaan renxu juga membawa gadis yang ia cintai pergi, lalu ia teringat kota Bali dan berusaha mencari tahu keberadaannya. Dendam pada pria yang telah menghancurkan keluarganya, ditambah rasa cemburu, Jae-min langsung memburu Jiang-renxu ke Bali.

Disana, setelah tahu keberadaan tempat renxu dan Soo-jeong, jae-min langsung mencari tahu, dan rasa sakit hatinya makin menjadi saat melihat pria itu sedang bersama Soo-jeong ditempat tidur. Cemburu campur rasa amarah yang tak terkendalikan, tanpa pikir panjang, ia langsung menarik pelatuk pistolnya berulang kali ke arah renxu dan gadis yang ia sangat cintai itu. Jiang-renxu langsung tewas ditempat, sementara Soo-jeong, yang  berniat kembali ke Jae-min sebenarnya sebelum jae-min datang untuk menghabisi mereka berdua, soo-jeong menangis di tempat tidur dan mengatakan ada yang hilang dalam hatinya dan ia menyesal telah bersama renxu, dan ingin meninggalkan jiang-renxu, renxu pun tahu bahwa hati gadis itu tidak untuknya melainkan untuk jae-min, ia tak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa membiarkan jika soo-jeong ingin kembali ke korea namun dirinya tetap akan di Bali, setelah kedatangan Jae-min dan merampas nyawa keduanya, sebelum menghembuskan napas terakhir soo-jeong sempat menyatakan cintanya yang mendalam. Bahwa cintanya hanya untuk jae-min.

Kejadian itu kontan membuat Jae-min terpukul sekaligus histeris, ia menyesali perbuatannya seharusnya ia memberi kesempatan soo-jeong untuk menjelaskan semua yg terjadi padanya. Namun apa daya, nasi telah menjadi bubur. Dengan langkah gontai ia berjalan ke pinggir pantai, mengarahkan moncong pistol ke keningnya, dan menarik pelatuk untuk terakhir kali.

PARA PEMERAN SERIAL MEMORIES OF BALI :

Ha Ji-won sebagai Lee Soo-jeong

Nasib tidak beruntung yang menimpa dirinya ditambah kakak laki-laki yang kerap selalu menyusahkan membuat Soo-jeong bertekad untuk bisa memiliki uang sebanyak mungkin, dan nasib membawanya pada Jae-min lewat sebuah kejadian di Bali. Karena hubungannya dengan pria itu, Soo-jeong harus menerima nasib berulang kali dipermalukan oleh keluarga pria kaya-raya itu dan Young-joo. Karena tidak tahan dan patah hati mendengar Jae-min telah menikah dengan Young-joo, gadis itu akhirnya kembali ke Bali dan terpaksa menerima cinta Jiang-renxu. Pada saat ia sadar bahwa yang dicintainya adalah Jae-min, dan ia ingin memutuskan kembali padanya justru pria itulah yang membuat nyawanya melayang.






Jo In-seong sebagai Jeong Jae-min
Dibesarkan di keluarga kaya-raya dengan ayah yang keras, kakak yang dominan ingin menguasai harta ayahnya dengan licik, dan ibu yang memanjakan, Jae-min tumbuh sebagai pemuda egois dan tidak bertanggung-jawab. Sikapnya yang memandang rendah wanita akhirnya malah menjadi bumerang ketika berkenalan dengan Soo-jeong. Semula berniat hanya memiliki tubuh gadis itu, pria itu benar-benar malah jatuh cinta namun tidak berani melawan kehendak sang ayah yang menjodohkannya dengan Young-joo. Ia terpaksa melepas gadis yang dicintainya dengan menikahi pilihan ayahnya. Saat berani mengambil keputusan, sayang semuanya sudah terlambat. Yang terjadi malah fatal, rasa hancur karena perusahaannya bangkrut dan rasa cemburu membuatnya tega melenyapkan nyawa tiga orang sekaligus. Termasuk soo-jeong yang dicintainya.





So Ji-seop sebagai Jiang-Renxu
Dilahirkan dari keluarga miskin, ia berulang kali harus menelan harga diri akibat sejumlah kejadian yang dialami, namun dia tumbuh dewasa dengan sosok yg mandiri dan pekerja keras, ia juga memiliki kepandaian. Hubungan cinta pertamanya berakhir gara-gara masalah materi, namun semua itu berubah setelah bertemu dengan Soo-jeong, ia merasa hidupnya tidak sehampa dulu dan ingin membahagiakan gadis itu. Sayang, Renxu  yang sebenarnya berpeluang untuk hidup bahagia merusak semuanya dengan melarikan uang perusahaan milik keluarga Jae-min, dan menerima kenyataan bahwa gadis yang dia cintai tak memberikan hati padanya melainkan hanya pelarian yang pada akhirnya membuat ia harus kehilangan nyawa di ujung pistol Jae-min akbiat materi dan cintanya.






Park Ye-jin sebagai Choi Young-joo

Wanita ambisius yang tidak mau rugi dalam menjalani hidup, ia begitu serakah dalam hal cinta sehingga ingin memiliki keduanya tanpa tau arti dari mencintai seperti apa, ia rela dijodohkan dengan Jae-min meski tahu kalau cintanya hanya pada Jiang-renxu. Namun, sikap yang manipulatif dan penuh trik malah membuatnya dijauhi oleh kedua pemuda tersebut. Ketika telah menikah pun masih berusaha mendekati renxu pemuda itu malah menjauhi dan mengatakan telah melupakannya, lalu  pernikahannya berakhir dengan menyedihkan karena Jae-min gagal menjalankan tugasnya sebagai suami yang baik. Meski terlambat, wanita itu akhirnya sadar kalau uang dan kekuasaan yang dimiliki tidak bisa membeli cinta. Dan ia sadar renxu juga tak mencintainya, seketika hidupnya hancur.



film korea bagus yang pernah saya lihat

No comments:

Post a Comment